Suka motret dan ingin menghasilkan uang sendiri dengan karya kamu? Ada sebuah situs jual beli foto yang bisa kamu gunakan, namanya Pixamola. Website ini menyediakan beragam foto yang Indonesia banget!

Ini dia tiga hal wajib tahu soal Pixamola:

Digagas pendiri SociaBuzz

Kalau kamu pernah mendengar SociaBuzz sebelumnya, ini merupakan platform influencer marketing yang didirikan oleh Rade Tampubolon. SociaBuzz mencoba untuk menjembatani brand dengan influencer guna melakukan endorsement seperti yang sering kamu lihat di media sosial.

Menurut pendiri SociaBuzz, kebutuhan stok foto yang mencerminkan Indonesia belumlah mencukupi. Karenanya, Pixamola, situs stok foto Indonesia ini dihadirkan buat mereka yang membutuhkan foto-foto khas Tanah Air. Misalnya, yang berhubungan dengan budaya, makanan dan minuman, seni, musik, olahraga, dan masih banyak lagi.

100% karya lokal

Kalau berkunjung ke website Pixamola, kamu bisa menemukan beragam foto tentang Indonesia yang dihasilkan oleh fotografer dan kreator konten. Bisa dibilang, foto-foto yang ada di sini 100% karya lokal.

Baca juga: Situs Stok Foto Indonesia PIXAMOLA Resmi Diluncurkan

Berdasarkan rilis yang diterima IndonesianYouth.org pada Kamis (2/11/2017), Rade Tampubolon menjelaskan bahwa karya yang masuk rupanya melalui proses seleksi juga, lho.

“Setiap foto dari kontributor kami seleksi secara teliti sehingga foto yang tampil di situs kami hanya yang berkualitas, berguna, relevan dan khas Indonesia,” ucap Rade.

Mendukung industri kreatif

Kebutuhan akan konten visual yang menggambarkan keragaman lokal ternyata meningkat. Namun, orang-orang yang bekerja di industri kreatif mengalami kendala dalam mencari konten visual tersebut.

Pixamola pun mencoba membantu para pekerja kreatif untuk menemukan foto yang sesuai, yang bisa engage dengan masyarakat Indonesia. Tentu saja, hal ini juga bisa mendukung para fotografer dan kreator konten guna menghasilkan karya yang lebih keren lagi.

Kalau penasaran, kamu bisa mengunjungi Pixamola untuk lihat-lihat galeri foto yang ada.