IndonesianYouth Conference (IYC) menjadi salah satu acara anak muda yang selalu ditungu kehadirannya. Selain bisa mengembangkan diri lewat seminar atau workshop yang diadakan, Anak Muda Indonesia juga bisa berjejaring satu sama lain, bahkan bergabung dengan komunitas sosial yang diinginkan.

Enggak terasa, IndonesianYouth Conference akan diadakan lagi tahun ini di Cilandak Town Square, Jakarta, 16 Desember 2017. Tetapi, sebelum datang ke acara ini, pastikan kamu tahu lima fakta menarik soal IndonesianYouth Conference yang pasti kamu belum tahu:

Pertama kali diselenggarakan di Salihara tahun 2010

Tahun ini menjadi tahun ketujuh teselenggara IYC. Awalnya, IndonesianYouth Conference diadakan pada 2010 di Salihara, Jakarta Selatan. Tagline yang diusung ialah “Saatnya Suara Kita Didengar!”

IYC ingin mengajak anak muda untuk bertukar ide, membahas isu-isu terhangat di berbagai bidang, menunjukan kemampuan diri lewat senin dan pemikiran, hingga menumbuhkan bibit-bibit muda yang sadar dan peduli akan pentingnya generasi masa depan.

Berawal dari Global Changemakers

Mungkin kamu sudah tahu, Alanda Kariza adalah anak muda di balik terbentuknya IYC ini. Pada tahun 2009, ia terpilih sebagai perwakilan Indonesia dalam Global Changemakers. Bisa dibilang, forum ini merupakan pionir dalam mendukung para anak muda di dunia untuk membuat proyek sosial.

Sebagai bentuk kepedulian Alanda terhadap generasi muda, ia pun menginisiasi IYC, yang hingga kini masih berjalan.

Baca juga:

8000+ peserta

Sejak 2010 – 2015, rupanya ada lebih dari 8000 peserta yang menjadi bagian dari IndonesianYouth Conference, lho! Inspirasi, keseruan, dan semangat, dan antusias untuk berkontribusi lebih baik lagi bagi Indonesia menjadi bekal berharga yang dibawa pulang oleh para peserta.

Sebulan menjelang diadakannya IndonesianYouth Conference 2017, pastikan kamu turut ambil bagian dan menjadi bagian dari ribuan anak muda Indonesia. Jangan lupa, ajak teman-teman kamu juga untuk ambil bagian dalam acara ini!

100+ pembicara

Joko Anwar, Anies Baswedan, Agus H. Yudhoyono, Najwa Shihab, Billy Boen, Putra Nababan, Yenny Wahid, Desi Anwar, Ade Rai, Isyana Bagus Oka, Banyu Biru, Iman Usman, Faldo Maldini, Sikdam Hasim, dan Joe Taslim tercatat pernah menjadi pembicara di IYC. Cuma mereka? Nope! Total ada lebih dari 100 pembicara yang pernah turut menyukseskan IndonesianYouth Conference.

Hmm… kira-kira siapa aja ya, yang akan datang ke IndonesianYouth Conference 2017? Tunggu informasinya di semua media sosial IYC, ya!

300+ komunitas

Berjejaring dengan anak muda se-Indonesia memang seru banget! Karenanya, IndonesianYouth Conference menghadirkan lebih dari 300 komunitas selama lima kali IYC diadakan. Komunitas yang hadir memiliki isu yang beragam. Mulai dari pendidikan, lingkungan, energi, personal development, woman empowerment, dan masih banyak lagi.

Tertarik datang ke IndonesianYouth Conference tahun ini? Jangan lupa, ikuti terus media sosial IndonesianYouth karena penjualan tiket akan segera dibuka dalam waktu dekat. Pastikan diri kamu menjadi salah satu Anak Muda Indonesia yang turut jadi bagian dari masa depan!