Sinergi Muda bersama KIBAR akan menyelenggarakan IndonesianYouth Conference (IYC) 2017 di Townsquare Cilandak, Jakarta, Sabtu (16/12/2017) nanti. Diselenggarakannya di Townsquare Cilandak (Citos), IYC ingin menghadirkan konsep lebih segar.

Ketua IYC 2017, Gilang Pratama Putra mengatakan, kalau biasanya konferensi diadakan di tempat tertutup, kali ini IYC ingin mencoba di tempat terbuka. Di tempat yang sebenarnya bukan tempat konferensi.

“Tahun ini kita bertempat di Citos. Sebelumnya kita coba tempat-tempat yang memang disediakan untuk konferensi. Tahun ini di mall, tempat terbuka. Ini sesuatu yang baru, sebuah konferensi anak muda yang belum banyak digunakan oleh konferensi lainnya,” katanya saat jumpa pers di Menara KIBAR, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Alasan lainnya, dikatakan Gilang, Citos identik dengan tempat kumpulnya para anak muda yang juga sejalan dengan konsep IYC.

“Citos identik dengan kumpulnya anak muda. Di sana banyak anak muda nongkrong, ngbrol jajan, nonton. Kenapa sih kita enggak manfaatkan sebuah mall dengan hal-hal yang lebih bermanfaat yang menambah pengetahuan mereka dan menambah kemampuan mereka,” ungkapnya.

Gilang juga mengungkapkan alasan Sinergi Muda berkolaborasi dengan KIBAR. Menurutnya, untuk melakukan perubahan, dibutuhkan kolaborasi.

“Kita butuh kolaborasi. Nama yang pertama keluar adalah KIBAR. Kita sangat terbantu (oleh KIBAR), dan beberapa komunitas lainnya,” jelasnya.

Bagi kamu yang penasaran dan ingin terlibat bisa langsung mengunjungi indonesianyouth.id untuk pemesanan tiket. Jangan sampai kamu kehabisan. Pantau terus update-nya di semua saluran informasi IndonesianYouth seperti situs Instagram, Facebook, ataupun Twitter.