Kegiatan konferensi anak muda yang paling ditunggu-tunggu, Indonesianyouth Conference 2017, akhirnya resmi diselenggarakan. Acara yang diadakan di Townsquare Cilandak, Jakarta, Sabtu (16/12/2017) ini dibuka oleh ketua IYC 2017, Gilang Pratama Putra.

Dalam sambutannya Gilang mengatakan bahwa seluruh anak muda di Indonesia adalah masa depan. Dan menurutnya, masa depan itu ada di tangan anak muda.

Ia juga mengajak anak-anak muda menggali potensinya masing-masing di masa depan secara bersama-sama –dengan anak muda lainnya.

“Tahun ini, tagline yang kami usung adalah ‘Kami Masa Depan’. Kami sadar bahwa dalam menghadapi tantangan, anak muda Indonesia dari berbagai sektor dan latar belakang perlu bekerja sama guna mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan di masa depan. Kuncinya, kolaborasi,” katanya membuka kegiatan IYC 2017.

“Kalau tidak bareng-bareng kita akan tergilas masa depan. Karena kita tahu mengubah masa depan tidak mudah membalikkan telapak tangan. Jadi harus bareng-bareng,” tambahnya.

IYC 2017 pun, dikatakan Gilang, menghadirkan sesuatu yang lebih segar. Selain tema, terlihat dari pemilihan tempat yang berbeda dari edisi-edisi sebelumnya. Kali ini IYC diadakan di Townsquare Cilandak, Jakarta, yang notabenenya adalah tempat nonkonferensi.

“Tahun ini kita mencoba menantang IYC dan juga Sinergi Muda untuk membuat sesuatu yang baru. Sebelumnya kita coba tempat-tempat yang memang disediakan untuk konferensi,” jelasnya.

Adapun dari topik sesi yang dihadirkan, seperti energi, teknologi, data awareness, dan start-up. Di mana sesi tersebut akrab dengan anak muda saat ini.

Selain itu, Gilang juga mengajak anak muda untuk bergabung dengan memilih berbagai komunitas yang ada, atau bahkan menyampaikan pemikiran-pemikirannya melalui Indonesianyouth.org.