Di awal tahun 2018 media sosial Facebook terus melakukan perubahan dan perbaikan. Salah satunya adalah Facebook hanya akan menampilkan konten berita lokal. Sehingga nantinya News Feed Facebook akan lebih banyak menampilkan berita-berita lokal yang dekat dan terpercaya dari user itu sendiri.

Informasi itu disampaikan langsung oleh pemilik Facebook, Mark Zuckerberg, usai berkeliling Amerika tahun kemarin. “Tantangan pribadi saya untuk tahun 2018 adalah berfokus pada memperbaiki isu-isu penting ini,” tulisanya. “Dunia merasa cemas dan terpecah, dan Facebook memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan.”

Dari perjalanan yang dilakukan Mark, ia menyimpulkan kalau berita lokal mampu menghasilkan perubahan secara bersama-sama. Selain itu, Mark juga mengatakan dengan konten berita lokal dapat mengurangi perpecahan antarmasyarakat dari kuatnya isu-isu nasional.

“Ketika saya melakukan perjalanan keliling negara tahun lalu,” kata Mark, “satu tema yang terus disampaikan orang kepada saya adalah seberapa banyak kita semua memiliki kesamaan, jika kita dapat melewati beberapa isu nasional yang bisa memecah belah.”

“Banyak orang mengatakan kepada saya bahwa mereka berpikir kita dapat mengurangi suhu pada isu-isu yang bisa memecah belah dan malah fokus pada isu-isu lokal yang konkret, maka kita semua akan membuat kemajuan lebih banyak bersama-sama,” sambungnya.

Meski begitu, fitur baru Facebook ini sementara waktu baru bisa dirasakan oleh pengguna di Amerika saja. Untuk di negara-negara lain baru akan bisa dinikmati pada akhir tahun ini.

Wah, sudah engggak sabar nih pengin tahu. Lagian juga bukankah kita sudah bosan dengan berita-berita yang isinya kebencian.