“Aku Muda, Aku Bisa!” adalah motto dari Indonesia BISA, sebuah community platform untuk pengembangan anak muda yang berfokus di bidang kepemudaan, pendidikan dan sosial.

Dengan visi “Menginspirasi Pemuda Indonesia dalam mencapai Indonesia Emas 2045”, Indonesia BISA bergerak melalui platform digital, komunitas lokal, inisiatif sosial dan program pelatihan.

Indonesia BISA memiliki kegiatan:

Training Kepemudaan

Indonesia BISA telah bekerjasama dengan lebih dari 12 kampus dalam menyelenggarakan kegiatan pelatihan untuk anak muda. Kegiatan yang dilakukan berupa seminar, talkshow, workshop, latihan kepemimpinan hingga FGD dalam meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan kompetensi anak muda. Dalam penyelenggaraannya, Indonesia BISA tidak saja menginisiasi kegiatannya sendiri, namun juga aktif bekerjasama untuk sharing ilmu dengan beragam kampus dan komunitas lainnya.

Aksi Kerelawanan

Saat ini Indonesia BISA telah memiliki 8 local chapter di Indonesia yang aktif berkegiatan sejak Desember 2016. Tujuannya adalah untuk memberdayakan pemuda dan menggerakkan mereka dalam aksi kerelawanan yang berdampak bagi lingkungan sekitar di tingkat lokal maupun nasional. Hingga saat ini sudah lebih dari 20 project yang dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan melibatkan masyarakat dan pemuda.

Konten Edukasi

Dengan memanfaatkan teknologi digital melalui website dan sosial media, Indonesia BISA berupaya menyediakan konten yang informatif dan edukatif. Indonesia BISA ingin melawan informasi buruk/tidak baik (hoax) yang saat ini menyebar di kalangan anak muda, dengan #BeritaBaik tentang Indonesia mulai dari kegiatan komunitas, prestasi pemuda Indonesia, wawasan keindonesiaan hingga penyediaan konten pendidikan.