Indonesia Berbicara merupakan sebuah organisasi yang didirikan pada 14 Februari 2015. Bermula dari kelompok diskusi biasa yang diadakan di Universitas Parahyangan, kelompok diskusi tersebut telah berkembang secara signifikan dengan menggunakan wadah diskusi online dalam menyebarkan kesadaran berpolitik kepada generasi muda Indonesia.

Kami percaya bahwa diskusi dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Oleh karena itu, kami menyediakan wadah bagi generasi muda Indonesia untuk mempelajari kondisi sosial politik yang terjadi di lingkungan sekelilingnya. Melalui media sosial kami, kami aktif memberikan pendidikan politik kepada generasi muda Indonesia.

Selain itu, kami juga melakukan kegiatan-kegiatan offline demi memberikan kontribusi kepada masyarakat. Kami mengadakan acara Pemilu Cerdas, demi mendorong pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya. Selain itu, kami juga mengadakan workshop-workshop demi mempersiapkan pemuda-pemuda untuk berpartisipasi dalam politik saat ini, Melalui Bipolar, kami menyediakan wadah bagi mahasiswa untuk berdebat dan berdiskusi mengenai isu-isu actual saat ini.

Anggota kami beragam. Kami tidak menutup kesempatan kepada mereka yang saat ini sedang kuliah dan bekerja untuk menciptakan sesuatu yang besar. Kami percaya bahwa sinergi merupakan hal yang signifikan untuk membawa perubahan yang positif bagi negara ini.

Indonesia Berbicara berkomitmen untuk menjadi trend-setter bagi anak muda bangsa ini. Kami yakin bahwa anak muda sumber perubahan, dan berbagai cara dapat dilakukan untuk mengembangkan kapasitas anak muda hingga ke tahap selanjutnya.

Hingga saat ini, Indonesia Berbicara telah berhasil mengembangkan kerjasama dengan berbagai institusi, seperti: Line Square, Alibaba News, Koalisi Anak Muda untuk SDGs (KAMUS), SDSN Youth, dan lembaga-lembaga lainnya. Kami percaya bahwa kegerakan yang besar, membutuhkan kerjasama yang besar dari berbagai pihak.