Seperti kita tahu pencarian kerja kian kemari semakin kompetitif. Hal itu pula yang mengiringi pesatnya pertumbuhan job portal atau potral pencarian kerja saat ini, termasuk TopKarir, yang sekaligus menghadirkan berbagai pilihan layanan pencari kerja, khususnya kepada anak muda.

Dengan slogan Portal Karirnya Anak Muda Indonesia, TopKarir memiliki visi dan misi yaitu meningkatkan daya saing tenaga kerja muda melalui pengelolaan karier yang lebih baik sejak usia sekolah, serta mendukung pertumbuhan kewirausahaan (UKM & Bisnis Startup) dengan memberikan akses mudah dan cepat ke tenaga kerja muda.

“Layanan ini secara spesifik menyasar kepada lulusan SMK, lulusan akademi, lulusan universitas, dan yang memiliki pengalaman tidak lebih dari lima tahun yang ingin mengembangkan kariernya,” kata Business Development & Partnership TopKarir Dinda Dwimanda.

Menariknya, selain swasta yang bermitra, TopKarir juga menjalin kerjasama dengan pemerintah yaitu Kementerian Bappenas, Pemerintah Daerah dan Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Artinya, beragam lowongan pekerjaan dari perusahaan swasta maupun pemerintah atau BUMN tersedia untuk para pencari kerja yang disesuaikan dengan jenjang karier mereka: dimulai dari magang, lulusan baru, hingga yang memiliki pengalaman kerja tidak lebih dari lima tahun.

TopKarir juga turut aktif dalam mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi pencari kerja dan perusahaan seperti job fair, serta mengadakan workshop yang berkaitan dengan pengembangan karier ke universitas dan SMK.

Salah satu program unggulan yaitu Job Matching dan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK yang bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, TopKarir akan membantu SMK di seluruh Indonesia untuk proses matchmaking antara lulusan SMK dan perusahaan.

Tak hanya itu, lewat layanan ini para pencari juga dimudahkan dengan adanya CV (resume) digital yang tersedia secara langsung di TopKarir. Nantinya CV tersebut bisa dicetak atau dipergunakan untuk melamar pekerjaan yang tersedia di website www.topkarir.com.

“Dan juga fitur terbaru “butuh segera bekerja” yang akan mempermudah anak muda Indonesia menemukan pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pencari kerja,” terang Dinda.

Jadi buat kamu para pencari kerja muda, enggak ada salahnya mencoba.