Sebuah situs jual beli stok foto Indonesia yang menyediakan foto-foto khas dan asli Indonesia, PIXAMOLA, telah resmi diluncurkan.

Pendiri PIXAMOLA, Rade Tampubolon (pendiri SociaBuzz, sebuah platform influencer marketing) melihat adanya celah kebutuhan akan foto-foto asli dan khas Indonesia yang belum terpenuhi dengan baik.

“Ini menjadi sebuah solusi baru bagi industri desain grafis dan periklanan lokal yang membutuhkan foto-foto khas Indonesia, sekaligus menambah keuntungan para fotografer dan content creator lokal,” katanya.

Adapun PIXAMOLA adalah situs stok foto Indonesia pertama yang menawarkan 100 persen foto Indonesia dan karya lokal yang dihasilkan oleh ribuan fotografer dan content creator dari seluruh Indonesia.

PIXAMOLA adalah produk hasil gagasan SociaBuzz, sebuah platform influencer marketing yang menghubungkan brand dengan influencer untuk melakukan endorsement di media sosial.

Pengalaman para pendiri SociaBuzz di bidang branding dan pemasaran selama lebih dari 10 tahun memberi mereka pemahaman yang jelas tentang apa yang dicari desainer dan marketer di Indonesia, di mana ada kebutuhan stok foto khas Indonesia yang belum terpenuhi dengan baik.

“Dalam beberapa tahun terakhir kami melihat adanya pertumbuhan tren akan kebutuhan konten visual dan foto yang ‘Indonesia banget’, dan yang menjadi kendala adalah stok foto yang ada pada umumnya menampilkan model dari luar negeri. Foto-foto seperti itu kurang bisa engage dengan audience di Indonesia. Kami melihat adanya peluang untuk menghadirkan sebuah solusi,” ujar Rade.

Rade sangat percaya pada kualitas dibanding kuantitas. “Setiap foto dari kontributor kami seleksi secara teliti sehingga foto yang tampil di situs kami hanya yang berkualitas, berguna, relevan dan khas Indonesia,” jelas Rade.

“Semua fotografer dan content creator yang bergabung sebagai kontributor di PIXAMOLA memiliki keunikan dan kekhasan masing-masing, sehingga menghasilkan beragam foto untuk menjawab berbagai kebutuhan desainer dan marketer,” katanya.