Ada begitu banyak operating system (OS) yang tertanam di berbagai macam smartphone. Mulai dari yang tidak populer di Indonesia seperti Plasma Mobile dan Indus OS, sampai paling lazim dijumpai laiknya Android, IoS, dan Windows. Tetapi manakah yang paling banyak digunakan oleh peserta IYC?

Hasil Fun Survey yang dilakukan terhadap peserta IndonesianYouth Conference 2015, ternyata bukan operating system besutan Apple yang paling banyak digunakan.

Dari seribu peserta IYC 2015, 56 persennya lebih banyak menggunakan OS Android. Sedangkan hanya 23 persen yang menggunakan iOS, dan sisanya menggunakan Windows.

Kemudian, dari hasil turununannya juga memunculkan bahwa, hampir seluruh peserta atau sekitar 97 persen peserta IYC 2015 menggunakan gawai smartphone, 76 persen menggunakan laptop, dan 21 persen menggunakan tablet.

Dari keseluruhan gawai tadi, 80 persen peserta IYC 2015 mengaku memainkan gawai sebelum tidur dapat membantu mereka tertidur. Wah, di-nina-bobo-kan oleh gawai nih.

Tahun ini, IndonesianYouth Conference kembali hadir pada 16 Desember 2017 di Townsquare Cilandak, Jakarta.

Dengan konsep baru yang lebih seru serta ingin mengajak Anak Muda Indonesia untuk berpartisipasi langsung dalam kegiatan-kegiatan, seperti talk show, workshop, public discussion, music and cultural performance, art exhibition, community expo, juga internship expo. Kamu pun bisa membawa pulang ide dan inspirasi untuk menjadikan Indonesia lebih baik, lho!

Yang spesial, Indonesian Youth Conference 2017 memiliki durasi yang lebih lama dari biasanya. Jadi, kamu bisa mengikuti berbagai keseruan mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam, sambil berjejaring dengan ribuan Anak Muda Indonesia lainnya, demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Kalau kamu ingin terlibat di IYC tahun ini bisa kok. Klik di sini.