Sejak tahun 2012 IYC memberikan ruang karya bagi anak muda untuk menuangkan aspirasinya ke dalam bentuk visual. Tentunya karya tersebut harus disesuaikan dengan tema IYC tahun itu.

Di tahun 2017 ini, IYC mengangkat tema “Kami Masa Depan” yang merupakan wujud pernyataan anak muda, bahwa anak muda adalah pihak yang berpengaruh dalam menentukan masa depan. Selain itu, tema ini juga mengajak anak muda lainnya untuk menentukan arah masa depannya dan untuk memberikan gambaran mengenai nilai-nilai apa saja yang dibutuhkan untuk menanggapi masa depan.

Berangkat dari tema “Kami Masa Depan”, IYC berkolaborasi dengan Kreavi mengajak anak muda untuk menerjemahkan tema tersebut sesuai dengan pengalaman dan persepsi mereka mengenai konsep masa depan, maupun sikap dan perilaku anak muda saat ini yang dirasa perlu diperbaiki agar siap menghadapi masa depan.

Selama 2 minggu proses pengumpulan karya, kami menerima puluhan karya dari 41 anak muda yang berasal dari 10 kota di Indonesia. Proses kurasi dilaksanakan secara daring oleh perwakilan IYC dan tim Kreavi, dan kami memutuskan untuk memilih 18 karya yang akan ditampilkan di Ruang Karya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.