Sinergi Muda bersama Kibar akan menyelenggarakan IndonesianYouth Conference (IYC) 2017 di Townsquare Cilandak, Jakarta, Sabtu (16/12/2017) nanti. Tahun ini, IYC mengusung konsep baru.

Ketua IYC, Gilang Pratama Putra mengatakan, perbedaan konsep tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah membuat konferensi di tempat yang bukan untuk konferensi. Sebelumnya kita coba tempat-tempat yang memang disediakan untuk konferensi.

“Tahun ini kita mencoba menantang IYC dan juga Sinergi Muda untuk membuat sesuatu yang baru,” kata Gilang saat jumpa pers di Menara KIBAR, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Dari sisi tagline IYC tahun ini, Gilang menyampaikan, ingin mengajak anak-anak muda yang ingin menggali potensinya masing-masing di masa depan secara bersama-sama dengan anak muda lainnya.

“Kalau tidak bareng-bareng kita akan tergilas masa depan. Karena kita tahu mengubah masa depan tidak mudah membalikkan telapak tangan. Jadi harus bareng-bareng,” ujarnya.

Gilang menyampaikan, isu di IYC tahun ini banyak yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini IYC akan ada topik-topik terbaru seperti energi, teknologi, data awareness, dan start-up.

kredit: IndonesianYouth.org/Dhika Marti Fauzi

Selain itu, dari pemilihan lokasi, Gilang mengatakan, dipilihnya Townsquare Cilandak adalah ingin menyuguhkan sesuatu baru dari tahun-tahun sebelumnya, dan dari konferensi-konferensi lainnya.

“Tahun ini dari tempat juga berbeda-beda dari tahun sebelumnya. Tapi tahun ini kita bertempat di Citos. Ini juga format baru, sebuah konferensi anak muda yang belum banyak digunakan,” ujarnya.

Bagi kamu yang penasaran dan ingin terlibat bisa langsung mengunjungi indonesianyouth.id untuk pemesanan tiket. Jangan sampai kamu kehabisan. Pantau terus update-nya di semua saluran informasi IndonesianYouth seperti situs Instagram, Facebook, ataupun Twitter.