Semua pasti sudah tak asing lagi dengan nama Reza Rahadian. Aktor papan atas Indonesia dengan segudang prestasi baru-baru ini menjadi tamu di IndonesianYouth Conference 2017 dalam Suprise Session, yang diselenggarakan di Townsquare Cilandak, Jakarta, Sabtu (16/12/2017). Di sana Reza memberikan pesan syarat makan kepada seluruh peserta yang hadir, dan, tentu kepada semua anak muda di Indonesia.

Reza menceritakan, anak muda saat ini adalah bagian penting dari masa depan Indonesia, yang selalu ingin dan terus berkarya dalam bidangnya masing-masing. Ia pun optimis dengan potensi anak muda saat ini.

“Saya optimis sama negara ini. Kita punya banyak banget stok leader muda di Indonesia. Anak-anak muda di Indonesia luar biasa. Kemudian peran media juga sudah harus berperan lebih besar lagi, karena masih banyak prestasi anak muda di luar sana, ketimbang gosip,” katanya.

Meski begitu, anak muda juga punya persoalan laten dalam dirinya, yaitu kebingungan menentukan apa yang menjadi passion-nya. Namun, pria 30 tahun ini menyarankan untuk lebih dulu memilah hal-hal disukai dan tidak disukai, mencari tahu apa yang sebenarnya diinginkan. Karena itu tidak mudah.

“(Saya) biasanya mencari tahu apa yang enggak suka, lalu saya buang. Terus kita jadi tahu apa yang kita suka. Dari situ kita bisa kenal dengan potensi diri kita sendiri. Saya percaya mengembangkan potensi yang kita miliki akan membuat kita semakin ke depan,” ungkapnya.

Kemudian aktor yang sempat bercita-cita sebagai pilot ini juga mengingatkan, agar anak muda di Indonesia tidak terbuai oleh kemudahan-kemudahan di zaman sekarang. Menurutnya, untuk bisa sukses butuh proses: harus jatuh bangun dulu. Ia juga percaya, orang yang kerja keras dan cerdas akan menuai hasilnya. Sebab, sukses tidak bisa diraih dengan singkat.

“Hal lainnya adalah loyalitas dengan pekerjaan,” imbuhnya