Kuliner merupakan suatu kebutuhan hidup seorang manusia, tidak dapatlah manusia dapat hidup tanpa mengkonsumsi makanan. Akhir-akhir ini kuliner telah menjadi suatu topik hangat yang sering di jadikan pembicaraan bagi kalangan muda. Dengan inovasi-inovasi yang tak terbatas, anak muda saat ini mulai merambah dunia kuliner untuk mengembangkan kreativitasnya dan mulai membuka usaha sejak usia dini. Tidak dapat di pungkiri usaha makanan atau kuliner adalah salah satu usaha yang saat ini paling diminati, selain merupakan salah satu usaha yang tergolong mudah, pasarannya pun dapat dijangkau, lagipula siapa yang tidak suka untuk makan?

Dalam diskusi ini yang perlu ditekankan adalah bagaimana anak muda dapat menyalurkan ide-ide kreatifnya untuk membuka usaha kuliner dan memiliki keberanian untuk menggeluti usaha tersebut. Menjadi seorang entrepreneur sejak usia dini sangatlah penting, selain mengajarkan anak muda untuk memiliki pendapatan, berwirausaha juga menciptakan lowongan kerja baru yang menjadi sangat krusial di era ini. Penciptaan lapangan pekerjaan akan berlanjut pada kesejahteraan masyarakat yang menjadi tujuan utama suatu negara. Dengan menggeluti bidang kuliner dan mengembangkannya menjadi sebuah bisnis, anak muda dapat menjadi kontributor besar dalam memajukan usaha kuliner lokal pula. Sehingga, kualitas dari kuliner lokal semakin bersaing dengan kuliner internasional.

Pembicara dalam diskusi ini diharapkan dapat berbagi pengalaman serta visi dan misinya dalam menggeluti bidang kuliner. Sehingga dengan berbagi pengalamannya, peserta ngode dapat terinspirasi dan mendapat gambaran apabila ingin menggeluti bidang kuliner di Indonesia.

Narasumber

  • Roby Bagindo (Masak.TV)
  • Yanuar (Keuken Bandung)
  • Onigiri Futago

Waktu dan Tempat

Sabtu 20 September 2014
12.30 – 14.00
SMA Al-Azhar Pusat, Kebayoran, Jakarta