Ngaku deh, kehadiran ojek online sangat membantu mobilitas kita sehari-hari. Khususnya, ketika kita ingin pergi ke satu tempat yang aksesnya kurang terjangkau, ojek online bisa membantu kita sampai di tempat tersebut dengan cepat dan mudah.

Keuntungan lainnya, ojek sangat membantu kita untuk menembus kemacetan jalan raya. Dengan begitu, kita bisa menghemat waktu untuk sampai ke tempat tujuan.

Namun sayangnya, masih banyak nih, angkutan tradisional yang memprotes dengan kehadiran ojek online. Sebagai penumpang, tentu terkadang kita merasa tidak aman apabila tiba-tiba ada bentrok tak terduga yang bisa saja terjadi.

Oleh karena itu, IndonesianYouth.org akan memberikan tips aman naik ojek online, khususnya bagi para perempuan, nih.

Seperti yang diketahui, hal utama yang wajib dilakukan saat naik ojek adalah menggunakan helm untuk melindungi kepala kita. Kita juga bisa menggunakan masker supaya terhindar dari polusi udara.

Lalu, biasanya kita enggan memeluk pengemudi ojek dengan alasan malu, tidak kenal, atau kurang nyaman. Padahal, dengan memeluk pengemudinya sepanjang perjalanan dapat membuat penumpang lebih aman. Apalagi, kalau ojeknyanya ngebut.

Nah, ingin tahu tips aman selanjutnya? Yuk, tonton video di bawah ini, ya.