Memilih jurusan kuliah memang sangat dianjurkan yang sesuai dengan minat kita. Karena itu membuat kita senang menjalani kuliah, sehingga ilmu yang didapat akan mudah terserap sebanyak-banyaknya.

Selain memperoleh ilmu sebanyak-banyaknya dari bidang yang kita sukai, tujuan lain menjalani pendidikan di perguruan tinggi adalah untuk memperoleh manfaat sebanyak-banyaknya.

Nah, selain Jurusan Kedoktetan, ada 5 jurusan lain yang enggak cuma bikin kita kaya ilmu, tapi juga kaya secara materi. Apa saja?

Teknik Informatika

Kalau suka dengan bahasa pemrogaman, kepengin menciptakan sistem atau aplikasi yang canggih, mungkin kita bisa memilih Teknik Informatika. Di sini, kita juga bisa mempelajari soal perangkat, sistem, juga alat yang digunakan untuk menyebarkan informasi.

Perlu diketahui juga, informasi zaman sekarang kian maju. Perusahaan bakal butuh banyak ahli teknologi ke depannya.

Bisnis dan Ekonomi

Saat ini, menjamur banget yang namanya Startup, terutama di bidang teknologi. Nah, enggak ada salahnya kalau kita ambil jurusan Bisnis atau Ekonomi. Di sini, kita akan mendapatkan berbagai ilmu bermanfaat, mulai dari technopreneurship, administrasi, ilmu ekonomi, dan sebagainya.

Matematika

Mulai sekarang, buang anggapan kalau lulusan Matematika cuma bisa jadi guru. Faktanya, jurusan ini bisa membula peluang untuk bekerja di perusahaan internasional.

Kompas.com menulis, bahwa lulusan Matematika malah bisa berpotensi menjadi pakar analisa perusahaan besar.

Teknik

Beberapa jurusan teknik bergaji besar ialah Teknik Pertambangan, Kimia, Material dan Metalurgi, Perminyakan, Perkapalan, hingga Nuklir.

Tertantang untuk mengikuti jurusan kuliah tersebut?

Farmasi

Enggak cuma Kedokteran aja yang bisa menghasilkan uang banyak, Farmasi pun demikian. Kalau masuk jurusan ini, kita bakal belajar soal farmasi, obat-obatan untuk menyembuhkan penyakit, juga kosmetika.

Namun, perlu diingat. Pemilihan jurusan kuliah bukan cuma soal bakal menghasilkan banyak uang ketika bekerja nanti. Kita juga wajib tahu apa yang menjadi minat kita sehingga kita enggak salah langkah untuk mengejar mimpi kita.