Sinergi Muda (SM) mengawali awal tahun dengan menggelar orientasi kepada seluruh pengurus baru, di Kantor Sinergi Muda, Jakarta, Sabtu (07/01/2017).

Wakil ketua Sinergi Muda, Danu Indrasprasto memaparkan visi SM yang memberdayakan Anak Muda Indonesia untuk berkontribusi positif di Indonesia, dan sebagai katalisator.

“Kalau misinya: Mendengarkan, Mengenalkan, Menghubungkan, dan Mewujudkan,” jelas Danu.

Sinergi Muda juga memperkenalkan struktur organisasi, departemen serta divisi secara luas juga dan mendetail. Ketua Sinergi Muda, Gilang Pratama, mengatakan struktural seperti ini nantinya akan berubah. Namun, hal tersebut masih dalam tahap pengembangan.

“Struktur saat ini berdasarkan fungsi. Selanjutnya nanti akan diubah berdasarkan program. Tetapi kita fokus seperti ini dulu (berdasarkan fungsi),” jelas Gilang.

Sebelumnya, Sinergi Muda pada Desember 2016 membuka kesempatan untuk para Anak Muda Indonesia bergabung dengan organisasi yang dibentuk pada 2012 lalu ini.

Sementara itu, Direktur Departemen Riset dan Komunikasi, Stefanus Wibawa, membebarkan rencana IndonesianYouth Conference (IYC) yang sempat absen tahun lalu. Nantinya, IYC akan berbeda dari sebelumnya.

“Tahun ini IYC akan jauh berbeda dan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Stefanus.

Sinergi Muda sendiri merupakan sebuah organisasi sosial yang menjadi katalisator dengan memberdayakan dan mendorong potensi Anak Muda Indonesia untuk berkembang dan berkontribusi secara positif di Indonesia.