Ada banyak cara untuk mengasah kreativitas kita. Selain belajar dari Youtube maupun media daring lainnya, kita juga bisa bertemu dengan teman-teman kreatif dari berbagai komunitas. Tim redaksi IndonesianYouth.org telah mengumpulkan beberapa profil komunitas yang bisa kamu ikuti.


ruangrupa

Sumber: ruangrupa.org

ruangrupa adalah organisasi seni rupa kontemporer yang didirikan pada 2000 oleh sekelompok seniman di Jakarta. Sebagai organisasi nirlaba, ruangrupa bergiat mendorong kemajuan gagasan seni rupa dalam konteks urban dan lingkup luas kebudayaan melalui pameran, festival, laboratorium seni rupa, lokakarya, penelitian, serta penerbitan buku, majalah, dan jurnal online.


Yayasan Kampung Halaman

Sumber: kampunghalaman.org

Yayasan Kampung Halaman adalah organisasi nirlaba yang didirikan pada 2006 dan berbasis di Yogyakarta, Indonesia. Yayasan ini bekerja sama dengan berbagai rekan di seluruh Indonesia untuk memperkuat peran remaja dan anak muda di komunitasnya masing-masing melalui media berbasis komunitas yang dilakukan secara partisipatif.


Content Creator Indonesia

Sumber: Facebook ContentCreator.ID

Komunitas Content Creator Indonesia berawal dari pembentukan WhatsApp Group Content Creator Indonesia. Komunitas ini bertujuan untuk jadi tempat berdiskusi teman-teman Kreator Youtube, baik yang pemula maupun yang cukup mahir, dan sekarang sudah tergabung berbagai pelaku kreatif dari latar belakang youtuber, blogger, penulis, musisi, dan desainer.