Setelah sempat vakum tahun lalu, kini IndonesianYouth Conference (IYC) 2017 akan kembali digelar. Konferensi ini menghadirkan puluhan pembicara dari berbagai bidang, pertunjukkan musik dan budaya, pameran seni dan komunitas, sekaligus mempertemukan semua Anak Muda se-Indonesia. Untuk itu, IYC membuka kesempatan bagi kamu Anak Muda Indonesia terlibat langsung dalam kepanitaan kegiatan anak muda terbesar di Indonesia.

Sebelum penasaran bagaimana caranya mendaftar kepanitiaan, ada baiknya ikuti dulu nih kiat-kiat agar kamu lolos seleksi:

Tekad bulat


Sejatinya, memiliki tekad yang bulat akan membantu kamu dalam menjalankan apapun kegiatan kamu, termasuk menjadi panitia IYC 2017. Tanpa tekad itu, nantinya kamu akan kesulitan untuk menjalani aktivitas kamu selanjutnya. Dengan proses seleksi yang ketat, modal ini paling penting yang harus kamu miliki.

Manajemen waktu


Dengan berbagai latar belakang kesibukan kamu sehari-hari baik itu sekolah atau kuliah, pastikan kamu adalah seorang manajemen waktu yang baik.

Open minded


Seperti sudah sedikit disinggung di awal, IYC akan banyak mempertemukan anak muda se-Indonesia yang tentu memiliki keragaman latar belakang berbeda dengan kamu sendiri. Jadi, kamu harus siap dengan berbagai macam perbedaan.

Kepo

Hal selanjutnya kamu harus punya rasa kepo atau ingin tahu setinggi-tingginya. Kamu harus terus penasaran apa yang akan dan bisa kamu lakukan. Terus begitu berulang-ulang. Hingga akhirnya kamu merasa buntu dan kemudian bertanya kepada teman atau mentor yang mumpuni di bidangnya.

Enggak takut salah


Dalam kepaniataan IYC kamu akan menerima banyak banget sesuatu yang baru atau belum pernah kamu dapatkan sebelumnya. Suka tidak suka kamu harus melakukan yang sama sekali belum kamu ketahui caranya. Dalam kondisi seperti itu, IYC membutuhkan orang yang enggak takut salah dalam berbuat sesuatu.

Pengatur keuangan yang baik


Terkesan sepele, tapi sebenarnya sama pentingnya. Kalau kamu adalah anak muda yang boros sudah pasti kamu tidak masuk dalam kriteria kepanitaan IYC 2017. Selama kepaniatiaan, waktu kamu untuk di luar tentu akan bertambah, dan otomatis akan menambah biaya pengeluaran kamu, paling tidak untuk transportasi.

Memangnya mau minta uang terus ke orangtua?

Ikuti persyaratan


Kiat terakhir, tidak bisa tidak, kamu harus mengikuti persyaratan yang sudah ditentukan. Untuk mengetahui persyaratan selengkapnya kamu bisa klik di sini.