Tentang

Papua, tanah ujung timur Indonesia nan penuh pesona. Papua dengan berbagai keindahan alam dan keanekaragaman hayati yang luar biasa, dibalut secara alamiah dengan nuansa budaya yang khas menjadian Papua “Surga dari Timur Indonesia.” Papua menyimpan berbagai sumber daya yang luar biasa, menjadikan Bumi Cendrawasih terkenal ke seluruh penjuru nusantara. Namun, dibalik keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa justru tidak dibarengi dengan kualitas sumber daya manusia yang kurang memadai, hidup dalam tingkat pendidikan yang rendah, ketimpangan ekonomi, menjadikan Papua tidak memperoleh apa yang seharusnya menjadi hak mereka.

Berangkat dari pemahaman tersebut, kami pemuda dan pemudi di Yogyakarta sebagai inisiator bersatu membentuk sebuah gerakan yang kami namakan #UntukPapua, sebuah forum dan komunitas yang menginisiasi pembangunan di Papua, tidak hanya dalam hal pembangunan fisik, melaikan yang lebih penting ialah pembangunan sumber daya manusia. Kami bertekad dan saling bahu membahu untuk turu serta berperan aktif dalam “mencerdaskan kehidupan bangsa“ serta mendorong rasa empati dan memberikan kontribusi bagi pembangunan Papua.

Kami meyakini bahwa masyarakat Papua memiliki potensi yang luar biasa dan sangat disayangkan apabila tidak dikembangkan. Dengan kerinduan yang mendalam untuk membuat suatu perubahan, kami siap membantu masyarakat Papua untuk meningkatkan kualitas pendidikan.