Tentang

Greeneration Indonesia (GI) merupakan sebuah “social enterprise” yang menawarkan gaya hidup ramah lingkungan melalui produk dan program.

GI berdiri pada tanggal 24 Juli 2005 yang diawali dari keprihatinan terhadap permasalahan lingkungan yang kualitasnya semakin menurun. Pada tahun 2006, GI memulai debutnya dengan menciptakan program bertajuk KEBUNKU (KErtas Bekasku hijaUkan baNgsaKu) yang bertujuan untuk menciptakan siklus mengembalikan pohon yang telah dimanfaatkan (jadi kertas) menjadi pohon kembali. Salah satu buah dari kegiatan GI ini adalah terlahirnya UGREEN, sebuah komunitas lingkungan yang bermarkas di salah satu Kampus Negeri Bandung. Sepanjang tahun 2007 GI berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan lingkungan.

Pada awal tahun 2008, pendiri GI melakukan reorganisasi dan menyatakan diri bahwa untuk memperjuangkan lingkungan secara berkelanjutan, diperlukan suatu metode perjuangan yang lebih mandiri. Untuk itu dipilihlah platform wirausaha sebagai metode yang cocok bagi GI. Sepanjang 2008, GI melakukan restrukturisasi, penguatan pondasi usaha, serta riset pengembangan produk. Awal 2009 menjadi momen pertama GI untuk melangkah sebagai perusahaan terdepan dan terbesar dalam menjual gaya hidup hijau.

Saat ini, GI terus melakukan riset sederhana (Research) dengan cara mengamati serta mempelajari situasi dan kondisi lingkungan yang ada di sekitar yang kemudian diwujudkan dengan mencari solusinya agar dapat dapat mengedukasi masyarakat (Education) hingga akhirnya GI mampu melakukan aksi-aksi nyata (Action) sambil mengkampanyekan solusi (Campaign) yang mudah diterapkan melalui promosi gaya hidup hijau melalui alat (Tools) dan sistem (System), yang digabung menjadi REACTS.

REACTS sebagai konsep kerja GI, didukung dengan keberagaman latar belakang ilmu yang dimiliki oleh sumber daya manusia di dalam badan GI. Dengan adanya keberagaman tersebut, konsep REACTS ini diharapkan dapat lebih mempopulerkan gaya hidup hijau kepada masyarakat luas dalam budaya kesehariannya, sehingga peningkatan kualitas lingkungan secara langsung dan nyata dapat terwujud.

Kami percaya bahwa seluruh aksi kecil dari setiap individu yang peduli dengan kondisi lingkungan Aksi nyata dapat dimulai dari Anda.

“Green Attitude, Green Environment”