Nama Kezia Warouw tentu bukan suatu yang asing lagi di Indonesia. Selain karena peraih Puteri Indonesia 2016, nama Kezia semakin melejit setelah mengikuti ajang Miss Universe 2016 dan masuk 13 besar di Manila, Filipina.

Pemilik nama lengkap Kezia Roslin Cikita Warouw ini merupakan anak pertama dari empat bersaudara yang lahir pada 18 April 1991 di Jakarta. Sebelum terjun ke dunia kecantikan, Kezia adalah mahasiswi Universitas Esa Unggul dan lulus sebagai sarjana jurusan Teknik Informastika.

Setelah lulus, Keke –sapaan Kezia– sempat bekerja di salah satu bank swasta sebelum akhirnya berhenti dan benar-benar fokus di dunia yang melambungkan namanya saat ini. Hasilnya tidak sia-sia, Kezia selalu menjadi juara di kelas modeling yang diikutinya, salah satunya menjadi Juara 3 Gading Model Search 2015 lalu. Dia juga pernah terpilih menjadi Wakil II Noni Sulawesi Utara 2015 di tahun yang sama.

Perempuan keturunan Manado, Sulawesi Utara, ini memang sudah berprestasi sejak kecil. Dia pernah didaulat sebagai Duta Sulawesi Utara untuk pertukaran pelajar ke Polandia pada tahun 2006, ketika itu usianya masih 15 tahun.

Di ajang Miss Universe 2016 Keke memang belum berhasil menyabet gelar perempuan paling cantik sejagad, namun mampu melaju hingga babak 13 besar sebuah prestasi tersendiri bagi penyuka bonek Winnie The Pooh ini dan Indonesia.

Miss Universe 2016 sendiri dimenangkan oleh Iris Mittenaere dari Prancis. Ini menjadi pertama kalinya Prancis meraih juara di ajang Miss Universes sejak terakhir kali pada tahun 1960.