Biasanya setelah UN kebiasaan yang dilakukan adalah melakukan coret-coretan di sekolah, atau konvoi beramai-ramai di jalanan. Toh, kamu juga belum pasti lulus kan?

Sudah gitu, enggak zamannya lagi deh. Karena masih ada hal baik yang bisa kamu lakukan seperti tujuh hal di bawah ini:

Berdoa

Ada baiknya setelah kamu UN, kamu berdoa. Supaya apa yang sudah kamu kerjakan sejauh ini mendapat hasil terbaik. Hasil yang sesuai kamu harapkan selama ini.

Pulang ke rumah

Kalau belum ada rencana yang jelas, mending kamu pulang ke rumah deh. Kayaknya lebih aman ketimbang kamu keluyuran enggak karuan.

Makan bareng

Banyak cara untuk merayakan hal yang positif. Kamu bisa sekadar makan bareng di mana saja bareng teman-teman kamu. Tapi kalau ngerasa hal ini sudah terlalu mainstream, ajak saja guru-guru kamu makan bareng, kalau perlu kamu traktir mereka. Lagipula enggak ada salahnya kan?

Memulai hubngan yang sempat tertunda

Menjelang UN kamu pasti fokus belajar. Sehingga kamu dengan si doi memutuskan untuk ‘break’ sebentar sampai selesai ujian. Nah, sekarang waktu yang tepat nih untuk melanjutkan lagi hubungan kamu. Mungkin kamu bisa ajak dia ke tempat yang spesial. Itu pantas dirayakan.

Nembak gebetan

Kalau kamu punya gebetan sejak lama, sudah saatnya kamu katakan sejujurnya ke doi. Ini bisa menjadi momen yang pas banget buat ngelakuin itu. UN aja bisa kamu hadapi, masa nyatain perasaan enggak berani? Buruan deh, nanti keburu diambil orang.

Tidak coret-coretan

Coret-coretan, berbuat onar,  naik motor atau mobil kebut-kebutan? Masih zaman, ya?