Kegiatan olahraga lari semakin populer di Indonesia, terutama oleh penggiat hidup sehat berjiwa muda. Di berbagai tempat event lari lazim dijumpai. Namun berbeda dengan event satu ini, Fukoshiki Run.

Furoshiki Run adalah event lari yang mengadobsi sebuah budaya di Jepang dengan tema fun race menggunakan media furoshiki untuk mencari tim (terdiri dari lima orang) tercepat menyelesaikan 10 tantangan dalam radius 5 km di kawasan fX Sudirman, Jakarta.

“Melalui event ini kita memanfaatkan fabric tersebut sebagai tas untuk mengumpulkan onigiri atau barang lainnya yang beredar di pos-pos yang tersebar dilingkungan Senayan dan terdapat berbagai macam rintangan untuk mendapatkan barang tersebut,” kata ketua Furoshiki Run yang juga Owner dari Onigiri Futago, Yuki Ramadini.

“Furoshiki Run sekaligus bertujuan menjaga eksistensi hidup sehat serta memperkenalkan antar komunitas olahraga lari, baik di Jakarta maupun di luar Jakarta,” sambungnya.

Untuk tahun ini Furoshiki Run 2017 “Beat the Champ” bakal diselenggarakan pada Minggu, 22 Oktober 2017 mendatang, dan start di depan fX Sudirman, Jakarta. Sebanyak 300 peserta dan lebih dari 10 komunitas lari di Jakarta akan ikut ambil bagian.

Tak ketinggalan, nama-nama artis tenar seperti Dimas Danang (Presenter/Host), Aby Galabby (Singer/Entertainer), Hana Malasan (Model, Actrees), Rinaldi Nurpratama (owner Dua Coffee Cipete), Dea Azkadi (Singer – ex hivi) bakal unjuk kebolehan. Nantinya, masing-masing dari mereka akan menjadi kapten tim. Untuk acara pembuka akan diisi oleh Aya Anjani dan Emon dari Stasiun Sami-Sami.

Sebelumnya Furoshiki Run juga sudah pernah digelar dengan tema “Independence Run 2014” di mana Onigiri Futago berkolaborasi dengan Running Rage dan beberapa komunitas lari yang ada di Jakarta dengan partisipan sebanyak 150 orang yang terbagi ke dalam 30 tim. Furoshiki Run juga menggandeng dua desainer ternama yakni Ratta Bill dan Yoco Pico.