Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) FIKom Universitas Tarumanagara (Untar) kembali mempersembahkan sebuah pagelaran komunikasi tahunan terbesar di Untar, yaitu FIKOM EXPO 2017. Pagelaran ini akan tampil dengan gaya yang menarik, dengan tujuan untuk memberikan edukasi serta mengasah passion mereka yang ingin terjun di industri media komunikasi, khususnya dalam bidang Public Relations, Jurnalistik, Periklanan, dan Fotografi.

Selan itu, festival ini dapat menjadi ajang para peserta untuk memperluas jaringannya dan dapat mengkomunikasikan pentingnya berbagi kepada sesama. Maka, tahun ini FIKOM EXPO 2017 juga akan menjadi bagian dari sebuah acara sosial untuk anak-anak penderita keterbatasan komunikasi atau disabilitas. Adapun donasi yang akan diberikan kepada Yayasan Elsafan, sebuah yayasan yang membina para penderita tuna netra, autis, maupun keduanya.

FIKOM EXPO 2017 akan diselenggarakan dalam 3 hari, yaitu pada tanggal 30–31 Mei dan 3 Juni 2017. Pada tanggal 30–31 Mei akan menjadi tempat para peserta untuk mendapatkan ilmu mengenai Public Relations, Jurnalistik, Periklanan, dan Fotografi dari para pembicara yang merupakan praktisi keempat bidang tersebut.

Untuk bidang Public Relations dengan mengusung tema “SPARTA (Speak Up and Rise to Attract)” akan menghadirkan Maria Christy Anastasia, Miss Event International & Putri Pariwisata. Lalu untuk bidang Jurnalistik “Visual Journalism” akan mendatangkan Iqbal Prakarsa, Marketing Manager Beritagar.id. Kemudian untuk bidang Periklanan “What The Vlog” akan mengundang Laurentius Rando, vlogger dan beatboxer. Serta untuk bidang Fotografi “Food Photography – Passion on Delight” akan menghadirkan Danny Lim dari Full & Starving.

Selain itu, para peserta pun dapat mengikuti berbagai lomba keempat bidang tersebut, yaitu Master Ceremony (MC) Competition, Comic Journalism, Vlogging, dan Food Photography Competition.

Terakhir, di tanggal 3 Juni 2017 akan menjadi puncak acara FIKOM EXPO 2017 dan akan bekerjasama dengan Lippo Mall Puri sebagai venue partner tahun ini. Konsep acara yang berupa charity night ini akan dimeriahkan dengan music performance oleh Barry Likumahuwa, Hiroaki Kato, Chilla Kiana, Yeshua Abraham, Amelia Ong, dan masih banyak lagi. Selain itu acara ini juga akan diramaikan oleh berbagai booth yang diisi dengan games, media job fair, community, dan food bazaar.

FIKOM EXPO 2017 akan terbuka untuk umum, khususnya mahasiswa/i se-Jabodetabek, fresh graduate, dan tentunya para communication enthusiast.