Menerapkan pola hidup sehat memang nggak mudah. Selain banyak godaan, pastinya perlu kedisiplinan yang ketat. Tapi tenang, kali ini kita mau kasih bocoran supaya kamu bisa terapkan di lingkungan aktivitasmu.

Baru-baru ini salah satu program Sinergi Muda, Cluster Kesehatan dan Kesejahteraan (KesKes), mengadakan Pitstop vol.1 dengan mengunjungi kantor Nutrifood. Di sana kami sama-sama belajar tentang cara seru untuk jadi sehat ala Nutrifood.

Prinsip yang dianut Nutrifood adalah lebih baik mencegah daripada mengobati. Lalu bagaimana cara mencegah datangnya penyakit? Tentunya dengan mengontrol asupan makanan serta aktif bergerak.

Eits, tapi Nutrifood punya cara-cara unik untuk menerapkan budaya sehat, yang mungkin nggak pernah terpikirkan oleh kita sebelumnya. Dan tentunya, cara-cara ini seru dan bisa diterapkan di lingkunganmu.

Naik tangga, gratis buah

Yang namanya manusia pasti mau yang enak dan gampang. Kalau ada lift, kenapa harus naik tangga? Tapi bagaimana kalau habis naik tangga dapat hadiah? Nah, cara ini lah yang coba diterapkan Nutrifood untuk memotivasi karyawannya agar lebih memilih menggunakan tangga dibanding lift.

Rapat berdiri

Terlalu lama duduk bisa bikin otot kamu kaku dan pegal serta memicu obesitas. Oleh karena itu dianjurkan untuk berdiri dan bergerak setiap tiga puluh menit sekali. Kalau di tempat lain rapat dilakukan sambil duduk formal di ruangan, di Nutrifood kamu bisa rapat sambil berdiri!

Rendah lemak, garam, dan gula

Makan makanan yang mengandung lemak, garam, dan gula itu boleh-boleh saja, asal dikontrol jumlahnya. Nutrifood peduli banget dengan asupan gizi karyawannya. Mereka ingin memastikan bahwa makanan-makanan yang dikonsumsi karyawannya itu sehat dan bergizi. Oleh karena itu mereka menyediakan makan siang gratis setiap hari untuk para karyawannya. Makanan ini tentunya sudah sesuai dengan standar kesehatan Nutrifood, dan ternyata makanannya enak-enak banget loh.

Nasi merah vs nasi putih

Kita tahu bahwa nasi merah lebih sehat dibanding nasi putih, di mana kadar gula yang terdapat di nasi merah lebih rendah daripada nasi putih. Nutrifood pun selalu menyediakan pilihan nasi merah dan nasi putih untuk para karyawannya.

Olahraga minimal 30 menit sehari

Selain aktif bergerak, olahraga juga sangat penting untuk memelihara kesehatan tubuh. Oleh karena itu Nutrifood menyediakan berbagai alternatif olahraga untuk karyawannya, mulai dari kelas yoga, zumba, body combat, dan masih banyak lagi.

Fasilitas konseling gratis

Tidak hanya memperhatikan kesehatan fisik, Nutrifood juga memperhatikan kesehatan mental para karyawannya. Sadar bahwa yang namanya manusia pasti memiliki masalah dan mungkin dapat mengganggu kinerja mereka, Nutrifood pun menyediakan ruang konseling dan mendatangkan psikolog profesional.