Setelah dua tahun melakukan penelitian dan pengembangan dengan melibatkan para komunitas dan pelaku perubahan, Campaign.com akhirnya berhasil mengeluarkan aplikasi berbasis mobile. Aplikasi ini berguna untuk mempermudah para penggerak perubahan untuk membangun komunitas, terkait isunya masing-masing.

Selain untuk membangun komunitas yang efektif, aplikasi mobile Campaign.com bertujuan untuk membawa semua agen perubahan ke dalam komunitas #ForChange. Nantinya, para pelaku perubahan tidak hanya memiliki wadah bagi kampanye mereka untuk menyebarkan dan mengkomunikasikan isu utama kampanyenya. Mereka juga bisa berkolaborasi satu sama lain demi memperkuat dampak dan jangkauan kampanye,  serta menciptakan lebih banyak komunitas yang berkelanjutan untuk jangka panjang.

CEO Campaign.com, William Gondokusumo mengatakan, sudah banyak orang atau komunitas yang ingin saling bekerja sama untuk kampanye dengan terorganisir dengan baik, termasuk perusahaan yang juga banyak mengalokasikan dana pemasarannya untuk menciptakan perubahan sosial.

“Dengan peluncuran aplikasi mobile Campaign.com ini, kami berharap lebih banyak lagi agen perubahan yang saling mengambil bagian untuk membangun komunitas yang lebih baik,” kata William.

“Dengan melibatkan para agen perubahan, meningkatkan suara dan aksi mereka, kami ingin membantu mereka membangun dunia dengan kata kunci ‘orang baik bisa membangun sebuah kehidupan yang lebih baik dengan melakukan hal-hal baik’ untuk komunitas mereka,” tambahnya.

Penghargaan dari Campaign.com/foto: Campaign.com

Dalam peluncuran aplikasi itu juga, Campaign.com memberikan sejumlah penghargaan kepada Magdalena Sitorus dari Komisi Nasional Perempuan yang terpilih sebagai Changemaker of The Year lantaran kontribusinya dalam mengajak perempuan untuk bersuara melalui tulisan dalam kampanye #PerempuanMenulis.

“Saya tidak menyangka mendapatkan penghargaan ini. Saya hanya berpikir sederhana saja bagaimana gerakan perempuan menulis dapat terus bergulir,” ujarnya.

Penghargaan juga diberikan kepada Intan Siagian atas semangatnya dalam kampanye #AyoMembaca dan kepada WWF-Indonesia yang giat berkampanye #DoubleTigers demi melipat gandakan populasi Harimau Sumatera.