Banyak yang percaya kalau kehidupan itu seperti roda yang berputar. Kadang membuat kita berada di atas kadang di bawah, kadang pula terasa cepat dan tak jarang terasa begitu lambat. Saat kita berada di atas, sering membuat kita lupa kalau suatu saat kita harus berada di bawah. Seperti itu terus kehidupan berulang-ulang; jatuh bangun lagi, perbaiki lalu jalan lagi sampai jatuh lagi bangun lagi seterusnya seperti itu.

Maka tak heran apabila mantan Presiden Amerika, John F Kennedy pernah berucap bila berdoa mintalah agar diri kamu lebih kuat, bukan minta untuk dimudahkan hidup ini.

Ini pula yang mungkin dilakukan oleh bapak Agus Purwanto sebagai driver ojek online. Sebagai pengendara ojek online seseorang biasanya lancar dalam melakukan komunikasi karena itu akan memudahkan si pengendara dan si pengguna jasa tersebut. Lalu apa jadinya kalau sebaliknya?

Ternyata kesulitan berbicara tidak menjadi halangan bapak Agus sebagai pengendara ojek online. Ia pantang menyerah dengan keadaan yang dialaminya. Keterbatasannya tidak menyiutkan nyali berjuang untuk hidup.

Kita seharusnya berkaca dari apa yang dilakukan oleh bapak Agus. Dirinya begitu sulitnya untuk berbicara, namun ia hanya tahu satu: terus hidup dengan sedikit berbicara. Sedangkan kita terlalu banyak bicara, yang seakan dengan banyak bicara kita jadi terlihat banyak melakukan sesuatu.

Saya ingat kata-kata Rabbi Harold Kushner yang mengatakan, “Tujuan hidup bukanlah untuk menang. Tujuan hidup adalah untuk bertumbuh dan berbagi. Saat Anda datang untuk melihat kembali pada segala hal yang telah Anda lakukan di dalam hidup Anda, Anda akan memperoleh banyak kepuasan dari kesenangan yang Anda bawa ke dalam hidup orang lain daripada yang akan Anda peroleh dari waktu di mana Anda mengungguli dan mengalahkan mereka.”

Apabila kamu ingin mengetahui lebih dalam dengan bapak Agus, kamu bisa lihat video di bawah ini:

Lalu tunjukkan dukunganmu pada video kami ‘Dengan Senyuman’ di kompetisi GO-VIDEO COMPETITION dengan memberikan vote!

Caranya mudah:

  1. Buka: bit.ly/gosenyum
  2. Klik vote
  3. Log in dengan Facebook
  4. Klik vote

Terima kasih banyak! Mari bersama sebarkan senyuman dengan menyebarkan pesan ini. Semoga hari kamu menyenangkan dan mari #bersinergi!