Open recruitment kepanitiaan IndonesianYouth Conference (IYC) 2017 resmi ditutup hari ini, Kamis (16/3/2017). Secara total telah terkumpul sebanyak 680 pendaftar. Para pendaftar selanjutnya akan melakukan sesi wawancara di Kantor Sinergi Muda, Jakarta, pada 17 hingga 19 Maret 2017 mendatang.

Dari sebanyak 680 pendaftar ini ternyata memunculkan beberapa fakta-fakta menarik yang patut untuk disimak. Fakta menarik pertama, sebanyak 78,53 persen atau 534 pendaftar adalah perempuan dan sisanya laki-laki.

Fakta kedua –mungkin paling mengejutkan– usia tertua pendaftar berusia 45 tahun, sedangkan termuda adalah 16 tahun. Namun yang paling mendominasi adalah pendaftar dengan usia 21 tahun.

Fakta ketiga, dari seluruh pendaftar didominasi orang yang berlatar belakang mahasiswa dengan total 444 mahasiswa. Sedangkan terbanyak kedua adalah karyawan.

Fakta terakhir, dari 19 posisi yang dibuka kebanyakan dari pendaftar mengajukan kepanitiaan sebagai Staf Seminar. Secara total ada 98 pendaftar, disusul Staf Show Management dengan 78 pendaftar, dan Staf Public Relation dengan 77 pendaftar.

Nah, bagi kamu yang sudah mendaftar selamat ya dan semoga berhasil di sesi wawancaranya. Sedangkan untuk kamu yang belum sempat mendaftar, ikuti terus informasinya di IndonesianYouth.org ya.