Sinergi Muda (SM) baru saja melangsungkan proses seleksi wawancara kepanitiaan IndonesianYouth Conference (IYC) 2017 yang diadakan di Kantor SM, Kemang, Jakarta Selatan, pada 17-19 Maret 2017. Senang rasanya bisa bertemu ratusan Anak Muda potensial yang siap berkontribusi nyata dalam perubahan positif di Indonesia, terutama lewat kegiatan-kegiatan yang akan diadakan pada tahun ini.

Setelah melakukan proses seleksi wawancara yang cukup menyenangkan dan mengesankan, SM pun telah memilih para Anak Muda Indonesia untuk terjun langsung dalam kepanitiaan IYC 2017.

Nah, bagi teman-teman yang belum berhasil lolos, tidak perlu khawatir! Ada 5 hal yang bisa dilakukan supaya kamu tetap bisa berpartisipasi di IYC tahun ini.

Daftar volunteer IYC

Panitia dan Relawan IYC 2011

Selain menjadi panitia, kamu juga masih bisa menjadi volunteer, lho! Beberapa contoh posisi volunteer yang pernah dibuka adalah Liaison Officer, Door Keeper, Transportation, dan Documentation.

Nah, untuk mengetahui pengumuman rekrutmen volunteer IYC, jangan lupa pantau terus semua media sosial IndonesianYouth, ya, baik Twitter, Facebook, maupun Instagram.

Jadi peserta IYC

Suasana IYConference 2014

Rencananya, IYC tahun ini akan diselenggarakan selama dua hari di bulan Oktober 2017. Di sini, kamu bisa mengikuti berbagai workshop, seminar dengan pembicara lokal dan internasional, menikmati pertunjukan musik dan budaya, mengapresiasi karya seni, hingga bertemu ribuan anak muda lainnya dari berbagai daerah se-Indonesia.

Tak hanya ilmu yang bisa kita gali saat mengikuti IYC 2017. Dengan bebas kamu bisa menikmati bonus berikut ini: networking dan kesempatan-kesempatan lain untuk terjun di dunia Anak Muda! Menarik, bukan?

Jadi peserta IYCamp

IYCamp 2014

Kalau kamu punya kegelisahan akan masalah-masalah sosial yang terjadi di daerahmu masing-masing, bawalah ide tersebut untuk didengar semua Anak Muda dari Sabang sampai Merauke! Siapkan dirimu untuk kegiatan IYCamp yang spesial ini, karena Sinergi Muda mencari puluhan Anak Muda se-Indonesia yang benar-benar siap menjadi pemimpin berikutnya!

Tertarik ikut IYCamp? Jangan lupa ikuti semua media sosial Indonesian Youth untuk info lebih lanjut.

Jadi kontributor IndonesianYouth.org

IndonesianYouth.org membuka kesempatan bagi kamu yang ingin menyuarakan pendapat terkait isu-isu Anak Muda lewat tulisan, gambar, maupun video. Beberapa contoh isu yang bisa kamu tulis ialah yang berkaitan dengan Lingkungan, Budaya dan Bahasa, Kebebasan Berekspresi, hingga Kesehatan dan Kesejahteraan. Namun, jika kamu punya ide-ide lainnya, jangan ragu mengirimkan karyamu!

Ini dia cara menjadi kontributor IndonesianYouth.org.

Ikut kegiatan volunteer lain

Kredit: indorelawan.org

Tidak cuma IndonesianYouth saja lho, yang membuka kesempatan untuk menjadi volunteer. Ada banyak kegiatan Anak Muda di luar sana yang juga ingin mengajakmu terlibat. Indorelawan, YOUth4Dev, atau kamu bisa lihat di sini komunitas-komunitas yang terdaftar di IndonesianYouth.

Karena itu, sebagai Anak Muda, jangan takut apabila tidak bisa berkontribusi untuk negara kita, ya!