Tentang

Tetap Beraktivitas Tanpa Narkoba

Tidak dapat dipungkiri narkoba sudah menjadi sebuah lifestyle bagi anak muda zaman sekarang. Anggapan ini sangatlah berbahaya dan sangat rawan untuk masa depan. Narkoba yang dianggap menjadi lifestyle sudah dianggap lumrah dan tidak lagi jadi sesuatu yang tabu untuk dibicarakan di kalangan anak muda. Apabila kebiasaan ini tetap di lanjutkan, maka masa depan anak bangsa akan dipertanyakan.

Seperti yang kita ketahui, anak muda adalah sasaran yang paling tepat dalam penggunaan narkoba. Dengan iming-iming bahwa dengan memakai narkoba maka akan dianggap ‘keren’ maka anak muda pun mudah untuk dipengaruhi. Maka dari itu, perlu ditanamkan pemahaman bahwa tanpa narkoba pun anak muda dapat dianggap ‘keren’. Untuk menjauhkan anak muda dari penggunaan narkoba maka perlulah dibentuk suatu kegiatan-kegiatan positif yang dapat mendorong potensi anak muda dan terjauh dari keterlibatan narkoba.

Selain mengadakan kegiatan-kegiatan positif, mengenalkan anak muda terhadap narkoba juga perlu diketahui sejak dini. Perlu diadakan suatu pengenalan dan dampak dari mengkonsumsi narkoba. Sangatlah disayangkan apabila narkoba terus menjadi sebuah gaya hidup yang makin lama semakin lumrah bagi anak muda. Apabila hal ini terus menerus menjadi maka akan menjadi sangat mungkin di beberapa tahun ke depan narkoba menjadi suatu barang yang diperdagangkan secara bebas oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Untuk mengantisipasi semua itu, semua harus diawali dari niat dan kepercayaan dalam diri bawah sebagai anak muda kita tidaklah perlu mengonsumsi narkoba untuk dapat diterima oleh lingkungan. Maka dari itu sebagai anak muda kita tetaplah harus percaya bahwa kita dapat tetap beraktifitas tanpa menggunakan narkoba!