IndonesianYouth Conference (IYC) akan hadir kembali tahun ini! Konferensi ini akan mempertemukan Anak Muda di seluruh Indonesia untuk turut aktif memberikan kontribusi nyata dalam perubahan positif di Indonesia.

Ya, tak hanya bisa mengikuti berbagai sesi bersama tokoh-tokoh lokal dan internasional di bidang yang disukai, kamu juga bisa menikmati pertunjukan musik dan budaya, berkenalan dengan komunitas-komunitas anak muda, serta mengapresiasi karya dalam pertunjukan seni dan budaya.

Maka, pastikan kamu menjadi bagian dari IYC tahun ini sebagai panitia, sebab akan ada 5 keuntungan yang bisa didapat bila bergabung di IYC 2017.

Pengalaman Baru

Tak dimungkiri, bergabung di IYC 2017 akan menawarkanmu sebuah pengalaman baru dan seru yang mungkin belum pernah didapatkan sebelumnya. Apa yang akan kamu kerjakan di IYC nanti mungkin saja tidak tercantum dalam buku teori yang kamu pelajari di sekolah atau kuliah. Tentu, pengalaman ini akan menjadi pelajaran dan bekal baik untuk membentuk karakter dan kemampuanmu dalam berorganisasi.

Berjejaring

Bertemu dengan banyak orang baru dari berbagai latar belakang, usia, jenis pekerjan, dan sebagainya akan membuat pertemananmu semakin luas. Koneksi yang dibangun akan membuatmu lebih mudah berjejaring ke depannya. Dengan begitu, koneksi yang luas akan membawamu pada kesempatan-kesempatan baru di luar sana. Apalagi, ribuan Anak Muda se-Indonesia akan hadir dalam kegiatan yang akan diadakan akhir tahun ini, lho!

Mengasah soft skill

Bukan hanya hard skill saja yang perlu dipertajam, soft skill pun demikian. Jika bergabung di IYC 2017, kamu bisa merasakan bagaimana rasanya memimpin rapat rutin, bekerja di dalam tim, menerima tanggung jawab dari rekan sesama panita, belajar mengatur waktu, hingga mencapai target yang telah ditentukan untuk menyukseskan acara. Kemampuan berharga inilah yang akan menjadi nilai tambah bagimu.

Memperluas wawasan

Dari yang awalnya tidak tahu soal hal-hal tertentu, kini kamu sekarang tahu. Yang awalnya sudah tahu, kini wawasanmu makin bertambah banyak dan kamu kian tahu. Kenalilah potensi diri kamu dan bersiaplah untuk berbagi ilmu kepada teman-teman lainnya. Kuncinya, jangan segan bertanya bila kamu ingin tahu dan jadilah orang yang terbuka terhadap informasi-informasi yang ada.

Eksistensi diri

Bergabung dengan IYC bisa menjadi ajang pembuktian bahwa sebagai Anak Muda Indonesia, kamu tetap bisa eksis dan berkontribusi demi kemajuan Indonesia yang lebih berkualitas. Namun, tentu saja kamu harus bertanggung jawab dengan pekerjaan yang dilakukan. Jangan sampai, kamu bergabung menjadi panitia IYC hanya karena ingin menambah daftar pengalaman berorganisasi di Curriculum Vitae (CV), tapi melupakan tanggung jawabmu. Hihihi….

Sebagai informasi, IYC 2017 mencari Anak Muda yang mau bekerja secara sukarela dan berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraannya.

Jika kamu tertarik untuk bergabung sebagai IYC 2017, daftarkan segera dirimu dan lengkapi persyaratannya di sini.