Ketika teman-teman lain sibuk memilih makanan apa yang akan mereka beli di kantin saat jam makan siang, kita malah merasa malu karena membawa bekal dari rumah. Padahal, ada 5 manfaat kita membawa bekal, lho!

Irit pengeluaran

Biasanya, setiap hari kita bisa merogoh kocek sekitar Rp25.000 untuk sekali makan, tapi kini pengeluaran kita akan lebih hemat karena bawa makanan sendiri dari rumah. Dengan begitu, kita bisa menggunkan uang tersebut untuk ditabung atau digunakan untuk keperluan lain.

Makanan lebih higienis

Kita tidak akan tahu seberapa bersih makanan yang kita santap yang kita beli di kantin sekolah, kantin kantor, atau bahkan yang dijual di pinggir jalan. Jika kita menyiapkan bekal sendiri dari rumah, kita akan tahu bahan-bahan apa saja yang digunakan, bagaimana cara memasaknya, juga bagaimana menyajikannya.

Makan makanan yang disukai

Kita tidak bisa mangkir dari rasa bosan ketika menyantap makanan kantin yang itu-ituuuu saja. Nah, kalau kita bawa bekal sendiri, kita jadi bisa makan makanan yang kita sukai. Namun, tetap saja harus diperhatikan kandungan gizi di dalamnya, ya. Jangan lupa makan sayur dan buah-buahan untuk melengkapi bekal sehat kita.

Menjaga pola makan teratur

Kita pasti sadar bahwa rasa lapar bisa datang kapan saja. Namun, kita tidak perlu khawatir tidak kedapatan makanan karena kita kan sudah punya bekal. Dengan bekal yang dibawa, kita bisa menjaga pola makan kita dengan lebih teratur. Dengan begitu, tak ada lagi alasan telat makan hingga nanti maag kambuh. Untuk diketahui, apabila pola makan kita teratur, pencernaan juga jadi lancar.

Bisa dapat teman baru

Coba perhatikan sekeliling kita, deh. Pasti ada orang lain yang membawa bekal dari rumah sama seperti kita. Nah, kita pun bisa berbagi makanan dengan mereka. Siapa tahu, hal tersebut bisa menjadi sarana awal untuk memperluas koneksi kita dengan teman-teman lainnya.

Jadi, masih gengsi bawa bekal setiap hari?